You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengoperasionalan MRT Diprediksi akan Molor
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pengoperasionalan MRT Diprediksi akan Molor

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memprediksi operasional Mass Rapid Transit (MRT) molor dari jadwal yang ditentukan. Pembebasan lahan merupakan salah satu kendala dalam pembangunannya.

Pembangunannya masih sesuai progres. Cuma pembebasan tanah yang atas ada kendala. Kita akan selesai pada 2018, mungkin operasinya mulai 2019

"Pembangunannya masih sesuai progres. Cuma pembebasan tanah yang atas ada kendala. Kita akan selesai pada 2018, mungkin operasinya mulai 2019," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3).

Pembebasan lahan diperlukan untuk MRT layang di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan. Molornya operasional MRT karena kesalahan pihak kontraktor asal Jepang saat mencetak Green Box.

DKI akan Bangun Sky Walk Terintegrasi MRT

"Kemarin kontraktor agak ngaco sudah saya keluarin. Kontraktor dari Jepangnya enggak benar juga. Ada 57 green box salah cetak," katanya.

Basuki meminta Direksi PT MRT untuk lebih memperhatikan pekerjaan. Sehingga bisa meninimalisir kesalahan seperti sebelumnya. "Makanya saya bilang sama direksi, kalian itu harus seperti mengurus bayi. Tapi, barang kami sudah rusak. Nah, itu yang saya kritik kepada direksi," tuturnya.

Basuki menilai pengawasan dari direksi sangat kurang, bahkan lebih banyak acara seremonial yang dilakukan. Sehingga beberapa pekerjaan tidak diawasi dengan baik. "Terlalu banyak bukan pengawasan, tapi seremonial. Enggak bisa seperti itu," ucapnya.

Pembangunan megaproyek MRT koridor selatan-utara (Lebak Bulus-Bundaran HI) saat ini masuk dalam konstruksi fisik dengan 13 stasiun dan satu depo.

Terdiri dari tujuh stasiun layang (Lebak Bulus-Fatmawati-Cipete Raya-Haji Nawi-Blok A-Blok M-Sisingamangaraja) dan enam stasiun bawah tanah (Senayan-Istora-Bendungan Hilir-Setiabudi-Dukuh Atas-Bundaran HI).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1053 personAldi Geri Lumban Tobing